Tips Ngabuburit Puasa Ramadan Saat Pandemi Covid-19

Tips Ngabuburit Puasa Ramadan Saat Pandemi Covid-19

Ada banyak sekali tips ngabuburit puasa Ramadan yang bisa anda lakukan meskipun pandemi Covid-19 masih menyerang. Selain itu, kita juga bisa menjalankan tips puasa dengan benar supaya selalu berkah.

Nah, bagi anda yang bingung bagaimana cara ngabuburit yang tepat, mulai sekarang jangan khawatir lagi. Karena ada banyak cara yang bisa anda lakukan meskipun hanya dari rumah saja.

Tips Ngabuburit Puasa Ramadan yang Seru dan Mengasyikan

Bulan Ramadan 2021 seperti sekarang ini memang cukup berbeda jauh dari tahun 2019 lalu. Karena info Ramadan saat ini ada pandemi yang masih belum hilang.

Sehingga membuat banyak orang harus menjaga jarak masing-masing. Bahkan pemerintah melarang kita untuk tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Jika anda merasa bosan di rumah saja selama Ramadan, banyak cara untuk ngabuburit yang bisa anda lakukan. Bahkan cukup seru dan mengasyikan.

Memasak Makanan Favorit

Tips ngabuburit puasa Ramadan yang pertama adalah memasak menjelang berbuka puasa. Kegiatan ini memang cukup anda lakukan dari rumah saja.

Anda bisa berbagi tugas bersama anggota keluarga untuk memulai memasak. Tentunya cara seperti ini cukup mengasyikkan dan seru.

Menonton Film Religi

Gunakan waktu luang anda bersama keluarga untuk bersantai di ruang makan sambil menunggu berbuka. Caranya dengan menonton berbagai macam film religi.

Tips seperti ini selain hanya menghibur anda juga bisa menambah ilmu tentang agama. Jadi, gunakan waktu sebaik mungkin untuk menghibur diri anda.

Video Call

Sebelum menjelang berbuka puasa, anda bisa melakukan video call bersama teman atau saudara yang berbeda tempat. Gunakan waktu tersebut walau hanya sekedar bercanda gurau.

Atau mungkin biasa dengan menceritakan bagaimana puasa hari ini dan menu berbuka apa. Sambil menunggu buka puasa anda bisa berbincang sambil tersenyum bahagia.

Bermain Game

Anda bisa memanfaatkan berbagai macam game di smartphone sembari menunggu berbuka puasa. Anda juga bisa bermain bersama keluarga supaya lebih seru lagi.

Tips ngabuburit puasa Ramadan seperti ini memang cukup efektif daripada harus keluar rumah. Karena kita harus selalu menjaga jarak dari kerumunan orang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.