Pernah Dengar Flexitarian Pola Makan yang Dianut Hamish Daud, Ini Penjelasannya

Pernah Dengar Flexitarian? Pola Makan yang Dianut Hamish Daud, Ini Penjelasannya

Diet flexitarian menjadi salah satu kegemaran banyak kalangan saat ini. Pola makan yang dianut Hamish Daud ini merupakan diet vegetarian secara fleksibel. Kemudian menjadi pola makan yang trend karena menganut asupan yang seimbang dan sehat.

Sesuai dengan namanya, flexitarian berasal dari flexible dan vegetarian. Jadi, diet menekankan pola makan vegetarian dan menghindari olahan daging.

Pernah Dengar Flexitarian Pola Makan yang Dianut Hamish Daud, Ini Penjelasannya

genpi.co

Pola Makan yang Dianut Hamish Daud Flexitarian, Berikut Penjelasannya

Hamish Daud merupakan aktivis lingkungan yang selalu menjaga asupan makanannya. Jadi, tidak pernah sembarangan dalam memilihnya.

Suami dari Raisa Andriana ini memilih menu makan sehat yang tetap memiliki banyak energi untuk beraktivitas. Dia mengaku sangat menyukai sayuran, tapi tidak lantas vegetarian.

Pola makan ini adalah flexitarian. Pola tersebut memakai pendekatan vegetarian yang lebih fleksibel daripada pola makan vegetarian.

Jenis pola makan ini mengambil manfaat dari pola vegetarian, namun tidak menghilangkan produk makanan hewani.

Flexitarian adalah diet semi vegetarian, jadi makanan yang dikonsumsi berasal dari sumber nabati. Namun sesekali tetap mengkonsumsi daging dalam jumlah yang sedang.

Asupan dalam tubuh harus dibatasi secara ketat. Sesuaikan dengan kebutuhan, misalnya saja asupan karbohidrat dan protein.

Gaya Hidup Lebih Sehat

Pola makan flexitarian memberikan perubahan gaya hidup yang sehat. Apalagi di tengah pandemi seperti ini membutuhkan asupan yang seimbang untuk imunitas tubuh.

Anda tidak perlu khawatir lagi, sebab banyak menu sehat dari restoran. Sekarang ini hampir seluruh restoran memberikan pilihan menu sehat.

Hamish menyatakan jika orang kemungkinan akan tertular mengkonsumsi makanan sehat. Karena makanan sederhana sekalipun bisa menjadi favorit bila cara membuatnya menarik.

Menghindari Sejumlah Resiko Penyakit

Ada beberapa penelitian yang menunjukkan jika konsumsi daging merah meningkatkan resiko sakit kanker, jantung atau diabetes. Untuk itu, orang-orang dapat menghindarinya dengan pola makan sehat.

Salah satunya adalah pola makan yang dianut Hamish Daud. Flexitarian menjadi salah satu solusi terbaik. Memang resiko penyakit tidak hilang begitu saja, namun tingkat resiko lebih rendah daripada mereka yang tidak mengikuti pola flexitarian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *