Tak Hanya Segar, Berikut Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

Tak Hanya Segar, Berikut Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

Ada banyak sekali manfaat timun suri bagi kesehatan. Terutama pada saat Ramadan 2021, buah yang satu ini banyak dicari oleh banyak orang.

Karena selain hanya rasanya yang begitu menyegarkan, buah ini juga bisa anda jadikan sebagai minuman lebaran. Jadi tak heran jika buah ini banyak yang cari.

Tak Hanya Segar, Berikut Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

thekitchn.com

Manfaat Timun Suri untuk Kesehatan, Terutama Bulan Ramadan

Timun suri merupakan buah musiman yang lebih identik ketika bulan Ramadan. Pasalnya buah ini slalu hadir ketika bulan suci Ramadan tiba.

Menurut sejumlah info kesehatan, bahwa buah yang satu ini sangat baik untuk tubuh. Selain memiliki banyak kandungan, juga cocok dikonsumsi ketika menjelang berbuka puasa.

Melancarkan Pencernaan

Rasa sembelit dalam perut merupakan salah satu gangguan pada pencernaan. Salah satu solusi yang paling tepat adalah dengan mengkonsumsi timun suri. Karena terdapat kandungan serat dan air yang baik untuk sistem pencernaan.

Sebagai Sumber Antioksidan

Manfaat timun suri selanjutnya adalah sebagai salah satu sumber antioksidan tinggi. Terlebih saat musim pandemi seperti sekarang ini, kita harus selalu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin.

Pasalnya timun suri ini memiliki vitamin C tinggi. Lalu, juga sebagai sumber antioksidan tinggi yang mampu memperkuat dalam sistem imunitas tubuh. Sehingga akan terhindar dari berbagai penyakit.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Kardiovaskuler merupakan salah satu penyakit yang berkaitan dengan gangguan jantung dan pembuluh darah. Timun suri memiliki senyawa asam linoleat yang bisa membantu dalam menurunkan penyakit jantung.

Sementara pada kandungan kaliumnya bagus dalam menjaga kestabilan tekanan darah. Karena hipertensi disebabkan oleh tekanan darah normal harus memerlukan perbandingan antara kalium dan natrium yang sesuai.

Mampu Mencegah Kanker

Menurut beberapa studi, bahwa buah timun suri ini memiliki sejumlah zat anti kanker. Khasiat tersebut berasal dari senyawa saponin yang sangat ampuh. Salah satunya untuk menghambat adanya pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

Setelah mengetahui berbagai manfaat timun suri bagi kesehatan, mungkin anda ingin segera membeli dan mengkonsumsinya. Pasalnya buah ini sudah mulai banyak yang jual di pasaran.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.