Selama Ramadan Sering Begadang Menunggu Sahur, Hati-Hati, Ini Risikonya

Selama Ramadan Sering Begadang Menunggu Sahur? Hati-Hati, Ini Risikonya

Begadang menunggu sahur sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Selama Ramadan 2021 ini anda memang harus bisa bangun pagi untuk melakukan sahur.

Maka dari itu penyesuaian waktu tidur juga harus bisa anda atur. Jangan sampai tidak tidur hingga pagi karena menyebabkan dampak tidak baik.

Selama Ramadan Sering Begadang Menunggu Sahur, Hati-Hati, Ini Risikonya

thenationalnews.com

Ini Resiko Begadang di Malam Hari Menunggu Sahur

Selama Ramadhan kita memang harus melakukan sahur di seperempat malam menjelang subuh. Sehingga jam tidur kita juga akan berkurang, sebab diharuskan untuk bangun.

Namun ada sebagian orang yang justru tidak tidur sama sekali dengan banyak alasan. Padahal jika itu dilakukan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Untuk tips sehatnya, sebaiknya anda harus bisa mengatur jam tidur sebaik mungkin. Kemudian, hindari begadang malam karena tidak baik dan bisa mengganggu segala aktivitas.

Berikut ini ada beberapa resiko yang dapat anda rasakan selama begadang tiap malam.

Imunitas Tubuh Akan Menurun

Resiko dalam melakukan kegiatan seperti begadang menunggu sahur ada yang bisa anda rasakan, yaitu imunitas pada tubuh akan semakin menurun. Bahkan jika kekurangan tidur maka lebih rentan terserang oleh penyakit.

Terlebih pada sistem saraf pusat berperan penting bagi manusia. Peran terseut sebagai mengatur respon imun dalam tubuh dan dapat terganggu jika kurang tidur.

Mengganggu Konsentrasi

Apabila anda kurang istirahat di malam hari, saat berkendara ini sangat membahayakan. Karena saat puasa pastinya rasa lapar dan mengantuk itu ada.

Sehingga bisa menyebabkan konsentrasi anda hilang tak terkendali. Bahkan ini bisa menyebabkan kecelakaan dan membahayakan diri anda dan orang lain. Begitupun dengan aktivitas lainnya.

Kepala Sakit

Efek kurang tidur adalah kepala akan terasa sakit sebelah dan bisa mengganggu aktivitas anda. Salah satunya penyakit migrain yang tentunya tidak akan membuat rasa nyaman.

Terlebih ketika bulan Ramadhan seperti sekarang ini yang harus melakukan puasa dan menunggu buka untuk minum obat. Jika tidak sedang puasa anda bisa meminum obat untuk meredakan sakit.

Begadang menunggu sahur di malam hari  itu memang banyak sekali dampak buruknya. Jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat, sebaiknya hindari tidur terlalu malam apalagi sampai begadang.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.